Rabu, 24 Februari 2010

A Millionaire First Love

Pas pertama tahu judul filmnya agak kurang yakin apa ini film bagus. Trus pas nonton bagian awal ngerasa "apa deh ini film", gara-gara ada adegan berantem ala preman gitu. Tapi ternyata .............
Cerita singkat versi gue yaa. Ada cowok umur 18 yang merupakan cucu konglomerat gitu deh. Namanya Jae Kyeong. Tapi nih orang tukang bikin onar dan suka seenaknya karena ngerasa dia adalah putra mahkota, intinya segala hal bisa selesai dengan uang deh. Nah kakeknya kan meninggal tuh tapi warisannya nggak langsung jadi milik si Jae Kyeong tapi ada syaratnya. Dia harus pindah dari sekolahnya yang sekarang ke salah satu sekolah di tempat terpencil dan lulus dari sekolah itu. Kalau dia gagal maka warisannya akan diserahin ke lembaga sosial kalo ga salah. Trus kalau dia mengundurkan diri maka warisan yang dia dapet cum 0,1% doang. Jadinya dia milih untuk pindah sekolah di daerah terpencil itu.
Sebenernya si kakek nyuruh dia untuk kembali ke desa itu ada tujuannya. Dulunya Jae Kyeong pernah mengalami kecelakaan mobil dan orang tuanya meninggal. Karena kejadian itu dia berusaha melupakan memori yang sebelumnya dan menjalani kehidupan sebagai orang baru.

Sebelum Jae Kyeong pergi ke desa terpencil itu dia ketemu sama cewek di hotel bintang lima milik kakeknya yang bakal jadi miliknya. Namanya Eun Hwan. Nih cewek ngaku hamil gitu lah, padahal sebenernya nggak. Nah mereka ketemu lagi di desa terpencil itu. Si cewek ini kerja di pom bensin dan minimarket samping pom bensin. Double job in one place. Pas si Jae Kyeong belanja dan mau bayar, ternyata kartu dia di blokir jadi dia terpaksa bayar tunai. Lucunya abis bayar Jae Kyeong bilang kalau kuku Eun Hwan item, dikatain jirok. Gara-gara omongan si Jae Kyeong ini malemnya si Eun Hwan langsung ngutek kukunya tapi ala tradisional Korea. Jarinya dibungkus bunga apa gitu.
Buat acara graduated siswa diwajibkan ikut partisispasi sejenis drama musikal gitu. Karena Jae Kyeong dateng terlambat dia kebagian peran pelayan. Awalnya sih dia nggak mau tapi karena ini adalah syarat kelulusan makanya dia terpaksa ikut. Suatu hari pas latihan dia pura-pura kalau kakinya luka supaya nggak ikut drama ini. Eun Hwan yang sebel tiba-tiba aja pingsan trus di gendong Jae Kyeong deh. Walla, ternyata kakinya yang sakit itu boongan. Ini adegan Jae Kyeong gendong Eun Hwan ke rumah sakit.
Ternyata Eun Hwan punya penyakit sejenis jantung gitu. Kalau ada hal yang bikin dia bener-bener sedih atau seneng maka itu bakal bikin jantungnya berhenti. Termasuk pernyataan kalau Jae Kyeong suka sama dia. Jadi sejak itu Jae Kyeong berusaha buat selalu ada di samping Eun Hwan, dia nggak mau Eun Hwan pergi tapi dia nggak ada di sampingnya. Eun Hwan sendiri berharap dia jangan dulu pergi sebelum salju pertama turun. Waktu mereka jalan dan ngeliat ada tanaman (nggak tahu apa namanya) bulet-bulet ada serpihan gitu. Katanya kalau ditiup maka permintaan akan terkabul. Dan mereka berdua niup-niup tanaman itu. Lucu deh.
Potongan-potongan masa lalu Jae Kyeong lama-lama bersatu. Dia akhirnya inget dulu sebelum kecelakaan dia pernah buat janji sama seorang cewek kalau dia bakalan balik lagi setelah 10 hari. Memori otaknya inget kejadian itu pas ngeliat latihan drama musikal sekolahnya versi anak kecil. Ternyata cerita yang bakal mereka pentaskan itu adalah kisah nyata Eun Hwan. Jae Kyeong langsung deh pergi ke panti asuhan tempat tinggal Eun Hwan pas ujan-ujan. Pas ketemu Eun Hwan, Jae Kyeong langsung ngejelasin semuanya kalau dulu dia kecelakaan dan sejak itu dia ngelupain semuanya. Tapi sekarang dia balik lagi. Romantis sih menurut gue adegannya di bawah rintik-rintik ujan. Apalagi abis itu ada adegan kissunya. Nggak lebay kok adegannya, biasa aja, softly banget mereka berdua.
Eun Hwan cerika ke Jae Kyeong kalau dia pengen punya rumah yang punya banyak pintu kayak panti asuhan yang dia tempatin sekarang. Tapi ternyata panti asuhan itu mau digusur karena berdiri di atas tanah kakek Jae Kyeong selama bertahun-tahun tanpa di bayar. Jae Kyeong nemuin pengacaranya untuk ngebatalin penggusuran tapi karena posisi dia saat itu masih belum jelas jadi dia nggak bisa ngelarang si pengacara. Demi Eun Hwan, Jae Kyeong rela ngelepasin warisan kakeknya dengan ngasih pernyataan mundur dan dapet warisan 0,1% untuk nebus tanah tadi. Jae Kyeong ngerasa harta kakeknya yang 99,9% itu berharga buat dia tapi Eun Hwan adalah segalanya. Sumpah pas nonton adegan ini langsung ngerasa "ya ampun, ada ya cowok mau berkorban segininya."
Langsung ke ending aja ya karena nggak mungkin juga ceritain dari awal sampe akhir, bisa panjang banget. Saat pentas drama dia tuker peran sama yang jadi pemeran utama cowoknya. Pas Eun Hwan nanya, jae Kyeong dengan seenaknya bilang gini "gue nggak rela ngeliat tangan elo di pegang sama cowok lain", lebay dahh. Malemnya si Jae Kyeong dan Eun Hwan duduk berdua di ayunan. Eun Hwan bilang dia mau tidur dulu, sebentar aja cuma 3 menit dan Jae Kyeong ngijinin. Pas Eun Hwan nutup matanya salju turun dan Jae Kyeong bilang "Eun Hwan, salju pertama" tapi mata Eun Hwan ga kebuka lagi. Ini adegan yang paling gue suka. Akhirnya Jae Kyeong lulus juga. Pas acara graduated Eun Hwan dapet penghargaan "persahabatan" tapi sayang dia udah nggak ada. Kursi di sebelah Jae Kyeong yang jadi tempat duduk Eun Hwan cuma ada bunga yang mewakili Eun Hwan. Kerennya si Jae Kyeong nggak nangis tapi malah ngomong "Eun Hwan, sudah 3 menit. Ayo buka matamu". Gilaa, ada cowok se tabah ini, ckckck. Satu per-satu orang pulang dan Jae Kyeong jadi yang etrakhir. Pas dia mau keluar tiba-tiba pengacaranya dateng dan bilang kalau dia berhasil dapetin warisan kakeknya. Jae Kyeong bingung lah ya secara sebelumnya dia udah menyerah duluan. Ternyata si Kakek ngasih pesen kalau Jae Kyeong berhasil mendapatkan sesuatu di tempat terpencil itu maka dia telah berhasil. -THE END-
Pokoknya harus nonton karena penjelasan diatas belum semuanya. Masih ada kisah hidup Eun Hwan yang yatim piatu tapi ternyata ...... Trus gimana lucunya Eun Hwan ngabisin sisa waktunya bareng Jae Kyeong. Juga moment dimana Jae Kyeong ngasih kapsul ke Eun Hwan tapi isinya harapan dan perasaan Jae Kyeong. Pokoknya nonton aja deh, dijamin nggak nyesel.
Cast : Hyung Bin (Jae Kyeong) and Lee Yon Hee (Eun Hwan)
From me : RECOMENDED

Tidak ada komentar: